About

ASPEK ADMINISTRASI USAHA DALAM PENGELOLAAN USAHA

ASPEK ADMINISTRASI USAHA DALAM PENGELOLAAN USAHA
Aspek administrasi usaha dalam pengelolaan usaha


Mari kita berwirausaha kata itu yang menjadi keinginan banyak orang,karena lebih baik menciptakan lapangan kerja sendri.Ya kenapa harus membuat lapangan pekerjaan sendiri?jawabannya mudah saja karena di indonesia itu sangat sulit mencari pekerjaan apalagi yang hanya lulusan smp/smk kemungkinan di terima di perusahaan itu sangat sulit.dijaman sekarang ini perusahaan-perusahaan lebih memilih menggunakan sistem kontrak untuk pekerjanya.Apa itu Kontrak kerja?Kontrak kerja merupakan waktu yang di berikan untuk karyawan dalam bekerja di perusahaan tersebut dan itu belum menjadi karyawan tetap dalam artian yang lain.Kenpa harus ada sistem kontrak?Jawabanya karenaa perusahaan sekarang ini memilih karyawan yang masih fressgraduated,nha jadi kemungkinan untuk lepas kontrak dan menjadi karyawan tetap itu sangat sulit untuk itu kita harus mempunyai pikiran yang postif mengarah kedepan serta kreatif salah satunya yaitu menciptakan lapangan kerja sendiri seperti memulai usaha sendiri.Tapi dalam mendirikan sebuah usaha anda harus menyiapkan beberapa aspek administrasi apa itu?Yaitu surat surat yang harus di siapkan ketika akan mendirikan usaha.dalam usaha kita harus memunyai document-document penting untuk pendririan usaha tersebut karenan jika kita tidak bisa menunjukkan document usaha kemungkinan besar usaha kita dinilai ilegal,maka dari itu sekarang kita mulai mempersiapkan dokument-dokument tersebut.

apa saja yang harus ada dalam document tersebut silahkan lihat di bawah ini.



  • Surat izin ganggguan(HO)dan Surat izin tempat usaha (SITU)
  • HO=pemberian izin usaha kepada perusahaan di lokasi yang dapat menimbulkan bahaya.
  • SITU=izin yang di berikan di tempat aman
  • SIUP
  • Surat permintaan penawaran=surat yang di minta dan dikirimkan calon pembeli kepada penjual
  • Surat penawaran=surat yang dibuat penjual kepada pembeli untuk menawarkan barang
  • Surat pemesanan=surat yang di buat pembeli kepada penjual
  • Surat pemberitahuan pengiriman barang=balasan dari penjual
  • Surat pengaduan=terjadi jika ada kerusakan barang
  • Surat pengiriman pembayaran


Setelah semua syarat diatas terpenuhi usah anda sudah berstatus Legal dan jika terjadi penggusuran atau apa anda berhak menerima ganti.

Semoga artikelnya bermanfaat.terimakasih
RIFKI NOVAL NADHEF CAH PORJO. Powered by Blogger.

RIWIRIWI

RIWIRIWI

Popular Posts